468x60 Ads

Change Background of This Blog!

Steyr AMR / IWS 2000


Steyr AMR / IWS 2000 (Austria)

 Steyr AMR 5075 prototype.
 Steyr AMR 5075 prototype.
 
Steyr IWS 2000 prototype.
 Steyr IWS 2000 prototype.
 
Steyr 15.2mm cartridge compared to 7.62mm NATO (.308 Wichester) cartridge.
 Steyr 15.2mm cartridge compared to 7.62mm NATO (.308 Wichester) cartridge.
 
 Steyr 15.2mm cartridge schematic.
 Steyr 15.2mm cartridge schematic.

Kaliber (s): 15.2mm Steyr APFSDSOperasi: mundur panjang, semi-otomatisBarrel: 1200 mmBerat: 18 kgPanjang: 1800 mmPakan Mekanisme: 5 putaran mag kotak dilepas.


Perkembangan ini menarik senjata dimulai pada pertengahan 1980-an, ketika perusahaan Austria Steyr-Mannlicher AG memutuskan untuk mengembangkan jangka panjang anti-perlengkapan senapan (AMR) - setara modern dari WW2-era antitank pasukan penembak. Target utama untuk AMR adalah kendaraan lapis baja ringan, helikopter, instalasi seperti kabin radar, peluncur rudal, bahan bakar dll Untuk mencapai tank jarak efektif yang diinginkan minimal 1000 meter, Steyr insinyur pertama kali memutuskan untuk menggunakan APDS (baja tajam, discarding sabot), atau sub-kaliber, amunisi. Pembangunan dimulai dari 12.7mm kartrid, dan kemudian Steyr mengembangkan 14.5mm APFSDS (Arnour percing, sirip stabil, membuang sabot) ammunition di kaliber 14.5mm dan prototipe beberapa built dengan lubang halus dan semi-otomatis tindakan, disebut Steyr AMR 5075. Pengembangan lebih lanjut menyebabkan bahkan lebih besar dari kaliber 15.2mm fith sama ultra-tinggi kecepatan proyektil APFSDS. Sistem ini disebut Steyr IWS 2000 (infanteri Sistem Senjata 2000) dan saat ini mungkin dalam status Pengembangan Adsvanced atau siap untuk adopsi.
IWS 2000 adalah senjata tangguh wery. Ini api 20 Gramm (308 butir) tungsten dart (fleschette) dengan kecepatan moncong 1450 meter per detik (4750 fps). Pada 1000 meter ini akan peluru menembus 40 mm RHA dari (baju besi baja rollded homogen) dan akan menghasilkan efek fragmentasi sekunder serius di balik baju besi. Yang mengatakan, ia akan menembus dua dinding dari setiap modern APC satu rentang kilometer. Lintasan ini sangat datar dan tidak naik lebih tinggi dari 800 mm di atas saling berhadapan ketika ditembakkan ke 1000 meters.The cartridge desain agak asli, dan memiliki kotak plastik dengan kepala baja dan dasar. Proyektil yang tersembunyi dalam sabot plastik.
Senapan itu sendiri juga sangat menarik. Firs, jarang menggunakan sistem lama-mundur, ketika barel mundur bersama dengan baut untuk panjang signifikan. Pada akhir yang takut, baut membuka dari laras dengan memutar dan menahan diri, dan kembali barel ke posisi depan, mendepak kasus dihabiskan. Bolt tetap pada posisi paling belakang sambil bergerak barel, dan kemudian juga bergerak maju, chambering putaran baru dari majalah sisi-mount dan akhirnya mengunci secara kaku untuk laras. Desain ini memungkinkan untuk disttibution mundur lebih baik selama periode yang lebih lama. Besar moncong rem juga menyumbang kontrol mundur, sehingga merasa takut dari IWS 2000 adalah sebagai descibed mirip dengan senapan olahraga kaliber besar. Lima majalah kotak bulat dilepas terletak di sisi kanan dari penerima dan cenderung turun sekitar 45 derajat. Laras halus-menanggung dapat dengan mudah terlepas, sehingga senapan dapat dilakukan dibongkar menjadi dua orang-portabel kemasan. Plastik yang digunakan di mana mungkin untuk mengurangi berat pistol. IWS 2000 dilengkapi dengan bipod dan kaki belakang di bawah buttstock tersebut. Hal ini juga dilengkapi dengan teleskop 10X sebagai standar.
Ini mungkin adalah paling modern kuat anti-perlengkapan senapan, dan sementara itu tidak benar "sniper" senapan, itu disebut layak. Masa depan desain ini juga tidak jelas, pemelihara kuda itu memerlukan amunisi dari jenis baru.

0 komentar:

Posting Komentar